Produk Otomotif Terbaru 2018 yang Wajib Anda Tunggu!

Otomotif pada dasar dan pengertian sederhananya merupakan ilmu pengetahuan yang mempelajari hal-hal mengenai mesin kendaraan bermotor baik itu mobil ataupun motor. 
Otomotif memiliki berbagai cabang ilmu yang lebih spesifik mengenai bagian-bagian sistem yang terdapat pada kendaraan bermotor.
Otomotif itu menyangkut soal mengenai mesin, jenis kendaraan, hingga aksesooris yang ada pada kendaraan bermotor Anda. Untuk tahun 2018 ini sendiri akan ada beberapa mobil terbaru yang siap bersaing untuk mencuri perhatian pecinta otomotif di Indonesia. Produk otomotif terbaru ini akan sangat ditunggu oleh pasar otomotif Indonesia.

Produk otomotif terbaru yang ditunggu pecinta mobil Indonesia

Perusahaan otomotif tentu tidak akan berpuas dan berdim diri dengan produk yang sudah dihasilkannya. 
Tentu setiap waktu akan melakukan inovasi demi menghasilkan produk yang makin canggih dan tidak ketinggalan zaman sehingga kostumer setianya berpindah ke lain hati. 
Berikut ada beberapa mobil yang paling ditunggu di tahun 2018 ini dari berbagai produsen ternama. Apa sajakah itu, yuk disimak!

1. Wuling Cortez

Wuling Motors merupakan pabrikan otomotif asal China. Tahun ini Wuling Cortez akan kembali meluncurkan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang akan menjadi saingan Kijang Innova. 
Corrtez ini dibekali dengan sejumlah fitur unggulan, seperti desain yang maskulin dan elegan pada eksteriornya. Ada juga fitur yang canggih yang disematkan seperti Tyre Pressure Monitoring System, Electric Parking Brake, AVH, dan pada mesin 1800 cc VVT-i disematkan transmisi intelligent-AMT. 
Tentu jika dibandingkan dengan harga kijang Innova, harga Cortez ini jauh lebih murah setengah harga, yakni dibanderol dengan harga 218 juta saja.

2. Datsun Go Cross

Mobil Datsun jenis crossover ini memiliki desain ala-ala SUV crossover, bedanya Go Cross ini tetap menggunakan platform yang sama seperti Datsun Go Panca dan Go Panca+. Hanya saja pada Go Cross inni lebih modern dan tangguh sebab menggunakan transmisi otomatis (CVT) dengan desain yang lebih macho. Kelebihan ini diharapkan dapat menaikkan penjualan Datsun yang kurang bergairah. 

3. All New Daihatsu Xenia 2018

Setelah mengeluarkan produk teranyar Terios, Daihatsu kembali mengeluarkan produk terbaru yang tidak kalah canggih, yaitu Daihatsu Xenia 2018 dengan desain yang benar-benar berubah total dari sebelumnya. Baik dari segi eksterior, interior maupun kaki-kaki yang berbeda dengan Xenia yang ada saat ini. 
Basis yang digunakan Daihatsu Xenia 2018 ini juga lebih canggih, yakni basis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Mobil ini memiliki desain seperti SUV namun sebenarnya merupakan MPV sehingga sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta otomotif. 
Terlebih desain lama xenia menjadi mobil terlaris dan paling banya digunakan oleh masyarakat Indonesia. Daihatsu juga tidak pernah melakukan perubahan besar pada mobil xenia ini sejak kemunculannya tahun 2004 silam. 

4. All New Toyota Avanza

Sama seperti Xenia, Toyota Avanza akan menampilkan suatu tampilan yang baru dan merubah total bentuk desain yang dimiliki pada Avanza generasi lama. Konsep ini banyak meniru dan mengambil inspirasi dari DN-Multisix Concept yang pastinya akan dirakit di pabrik TOyota. Masyarakat pun memberikan respon positif terhadap keluaran Avanza yang baru ini dengan banyaknya perubahan dari sebelumnya.

5. Toyota C-HR

Desain mobil SUV Crossover yang satu ini memiliki tampilan yang maskulin dan modelnya yang super duper keren. Pada saat tampil di acara GIIAS 2017 Agustus lalu, mobil ini sukses menjadi salah satu pusat perhatian para pecinta otomotif. 
Namun, hingga saat ini, Toyota masih melakukan riset agar bagaimana C-HR ini cocok dengan kondisi Indonesia. Ada 3 pilihan mesin, yaitu 1500cc, 1800cc dan hybrid. Jika C-HR ini diproduksi di Indonesia maka harga jualnya akan tidak terlalu mahal.

6. Suzuki Swift Sport 2018

Bagi pecinta Suzuki di Indonesia, mobil Suzuki Swift Sport 2018 tentu sangat ditungu-tunggu kehadirannya. Untuk harga, dikabarkan Suzuki Swift Sport ini akan menembus harga 214 juta rupiah. 
Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa mobil ini menjadi Suzuki Swift produksi massal terkencang yang pernah ada. Desainnya yang keren dan gagah membuat Anda yang ada di dalamnya semakin berwibawa. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *