7 Daftar Aktor Hongkong Legendaris yang Populer

7 Daftar Aktor Hongkong Legendaris yang Populer di Indonesia

Pada 1990-an, film Mandarin menjadi salah satu tema film yang mendapatkan popularitas besar di kalangan masyarakat tanah air. Selain menyuguhkan cerita yang seru, aksi para pahlawan dalam film tersebut mampu memacu adrenalin penonton. 

Beberapa di antaranya bahkan sukses menerbangkan sayap karir Hollywood berkat aksi keren mereka:

  1. Jackie Chan

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.069Downloads61d82cf979bad.png

Jackie Chan adalah aktor legendaris yang lahir di Hong Kong pada tahun 1954. Pria yang mengawali karir sebagai stuntman ini memulai debutnya dalam film New Fist of Fury (1974) yang disutradarai oleh Lo Wei. 

Popularitas Chan mulai melambung setelah ia membintangi film Yuen Woo Ping 1978 berjudul Snake in the Eagle’s Shadow. Sejak itu, Chan juga mendapat banyak tawaran untuk membintangi berbagai judul film, salah satunya di film Battle Creek Brawl yang menjadi awal kiprahnya di industri film Hollywood.

  1. Chow Yun Fat 

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.069Downloadschow-yun-fat_43.jpeg

Legenda Cina lainnya yang tidak kalah terkenal adalah Chow Yun Fat. Pria berusia 66 tahun ini dikenal mengawali karirnya di industri film dalam serial televisi sejak tahun 1974. 

Setelah sukses mendulang popularitas, ia mulai merambah dunia perfilman dengan membintangi film A Better Tomorrow (1986) karya sutradara John Woos. Penampilannya yang sering mengesankan dalam sebuah film membuat namanya semakin tinggi.

  1. Jet Li

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.069Downloads�00571700_1446710979-Jet_Li01.jpeg

Jet Li adalah aktor Mandarin legendaris berikutnya yang tak kalah populer. Aktor yang memerankan Wong Fei Hung dalam film Once Upon a Time in China melakukan debut filmnya di film Shaolin Temple tahun 1982. 

Lahir di Beijing pada tahun 1963, pria ini tidak hanya dikenal sebagai aktor seni bela diri, tetapi juga sebagai aktor seni bela diri, sebagai sutradara dan produser film. Seperti Jackie Chan, Jet Li adalah aktor yang sukses mengembangkan karir filmnya di Hollywood. 

  1. Stephen Chow

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.069Downloads5fbb30f1c4596.jpg

Stephen Chow tidak asing dengan aktor atau komedian yang kerap menghibur diri dengan tingkah aneh. Stephen Chow adalah pria yang lahir pada tahun 1962 di Kowloon, Hong Kong. 

Chow sukses menarik perhatian penggemar karena bakat aktingnya yang mumpuni.

  1. Tony Leung 

Tony Leung telah mengumpulkan perhatian sejak ia membintangi film tahun 1992 yang disutradarai John Woo Hard Boiled di layar lebar. Kemampuan akting pria kelahiran Hongkong tahun 1962 ini sebenarnya cukup bagus.

Ini dibuktikan dengan keikutsertaannya dalam banyak film. Leung sendiri mulai dikenal luas di kalangan penggemar internasional setelah membintangi film 1989 A City of Sadness. 

  1. Bruce Lee 

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.069Downloadsdownload.jpg

Bruce Lee adalah aktor legendaris yang terkenal di industri hiburan global. Bruce Lee dikenal karena lahir di San Francisco pada tahun 1940.

Sebagai seorang pemuda, aktor yang memiliki gaya khas dalam setiap aktingnya, tinggal dan dibesarkan di Hong Kong. Lee sendiri adalah murid dari ahli bela diri legendaris Wing Chun Yip Man. 

Lee mulai menjadi sorotan setelah membintangi film The Big Boss yang dirilis pada tahun 1971.

  1. Andy Lau

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.069Downloads5e2d605d5e77e.jpg

Andy Lau melakukan debut aktingnya pada tahun 1982 dengan peran di serial televisi Hunting. Popularitasnya meningkat setelah ia memerankan Yoko dalam serial 1983 The Return of The Condor Heroes, diikuti oleh peran dalam sejumlah film layar lebar seperti King of Gamblers, A Fighter’s Blue, Running of Out Time dan Infernal Affairs. 

Baca juga: Daftar Film Panas Indonesia yang Menimbulkan Kontroversi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *