Wisata Kebun Teh Wonosobo Paling Hits, Instagrammable Banget!

Wisata Kebun Teh Wonosobo Paling Hits, Instagrammable Banget!

    Tidak hanya menjadi destinasi gunung saja, Wonosobo juga memiliki wisata kebun teh yang luas dan indah. Berikut kami ulas 7 kebun teh yang bisa jadi pilihan untuk dikunjungi saat berada di Wonosobo!

1. Kebun Teh Tambi

    Kebun teh Tambi adalah salah satu objek wisata kebun teh di Wonosobo yang sudah sangat dikenal pencinta wisata alam. Lokasinya berada di Tambi Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo. Kebun teh ini memiliki cerita penting di mana merupakan peninggalan Belanda sejak tahun 1885. Kini, kebun teh Tambi dikelola dan diambil oleh pemerintah Indonesia. Agrowisata ini cocok buat anda yang berlibur bersama pasangan atau keluarga, hiking dan wisata edukasi. Jika ingin mendapatkan penjelajahan lengkap, cobalah menggunakan jasa tur paket wisata kebun teh Tambi. Fasilitasnya lengkap dengan berbagai spot asri yang luar biasa.

2. Kebun Teh Sikatok

    Wisata Kebun Teh Sikatok merupakan destinasi wisata alam yang banyak penggemarnya. Terlebih lagi letaknya yang berada di antara Gunung Sindoro dan Gunung Kendil (bukit si Kendil) yang ikonik dan terkenal dengan puncaknya yang Instagrammable. Tempat ini sangat cocok untuk mendapatkan swafoto bersama alam. Selain itu, ada jembatan bambu panjang di atas perkebunan teh luas yang mengelilingi dan mengeksplorasi keindahan kawasan objek wisata ini, sehingga memberikan tumpuan untuk setiap langkah penjelajahan anda. Fasilitas di tempat wisata ini juga lengkap. Adapun lokasi kebun teh ini di Jalan Tambi dusun Sikatok, Desa Sigedang, Kec. Kejajar Kabupaten Wonosobo.

3. Kebun Teh Tanjungsari

    Di Desa Sedayu, Kecamatan Sapuran Wonosobo, Anda bisa mengunjungi Kebun Teh Tanjungsari. Wisata kebun teh yang indah ini berjarak sekitar 9 km dari pusat kota Wonosobo dan sekitar 25 menit perjalanan dengan mobil. Selain jalan-jalan dan menikmati panorama kebun teh nan hijau, ada banyak aktivitas lain yang bisa dinikmati saat berkunjung di sini. Anda bisa berkemah, berenang di Kolam Tanjungsari, naik wahana ekstrim, naik bus wisata atau berfoto di spot tertentu yang ciamik.

4. Kebun Teh Panama

    Meski tergolong baru, tempat wisata perkebunan teh ini memiliki panorama yang indah dan patut untuk dikunjungi. Bagi yang ingin jalan-jalan santai, ada jembatan kecil yang memudahkan menjelajahi kebun teh yang luas. Ada banyak spot foto menarik dan indah yang bisa anda temukan di sini. Anda juga bisa menikmati sunset sambil menikmati panorama Gunung Sindoro. Kebun teh buka mulai pukul 07:30 hingga 17:30. Objek wisata ini memiliki tempat parkir, toilet, warung makan, mushola, tempat penyimpanan dan berbagai jenis permainan menarik.

5. Kebun Teh Bedakah

    Wonosobo juga memiliki Kebun Teh Bedakah di Jalan Bedaka Desa Damarkasiyan di Kecamatan Kertek – Wonosobo. Terletak di lereng Gunung Sindoro, fasilitas agrowisata yang ada di kebun wisata ini adalah adanya perkebunan teh yang sangat luas. Kebun Teh Bedakah menawarkan  pemandangan kebun teh di atas pegunungan yang rimbun. Tak perlu dikatakan, Anda juga dapat melihat tembakau, yang merupakan perkebunan utama Temanggung dan Wonosobo.

6. Kebun teh kaki gunung Kembang

    Mendaki Gunung Kembang Wonosobo untuk menikmati indahnya pemandangan kebun teh hijau adalah obat yang menyenangkan. Saat Anda memulai trekking ke Gunung Kembang, hal pertama yang Anda lihat adalah perkebunan teh yang tak berujung. Perkebunan tehnya sangat hijau dan nyaman dipandang mata. Perjalanan perkebunan teh ini cukup panjang, namun rasa lelah para pendaki terobati.

7. Kebun teh Sembungan

    Di desa Sembungan Wonosobo, tidak hanya bisa menikmati wahana permainan adrenalin atau telaga, ada juga bukit Sikunir dan kawasan kebun teh di sekitarnya. Semuanya tampak hijau dan asri.

    Demikian itu wisata kebun teh Wonosobo yang dapat anda kunjungi. Anda juga bisa mengeksplor lebih banyak kebun teh lainnya yang ada di Wonosobo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *