Inilah 3 Doa Meminta Keturunan yang Baik Kepada Allah, Coba Diamalkan!

Pasangan suami istri pasti ingin memiliki keturunan yang baik tanpa adanya kekurangan, sehingga banyak yang meminta kepada Allah agar dikabulkan keinginan tersebut. Dalam ajaran islam, para umat muslim dianjurkan untuk ikhtiar, doa, dan tawakal.

Namun, apakah Anda sudah mengetahui apa saja doa yang perlu Anda amalkan agar mendapatkan keinginan Anda perihal keturunan yang baik? Jika belum, ulasan ini akan membantu Anda untuk mengetahui beberapa doa agar bisa diberi keturunan yang baik dari Allah, simak lebih lanjut.

1. Surat Al Fatihah

Sebagai surat pertama dalam Al-Qur’an yang bisa disebut sebagai Ummul Kitab, jika Anda membaca surat Al-Fatihah sebelum memanjatkan doa meminta keturunan, maka akan dipermudah oleh Allah dalam mengabulkan doa tersebut.

Terkait pernyataan diatas, Allah berfirman dalam hadist Qudsi yang isinya sebagai berikut ini:

    “Aku membagi shalat antara Aku dan hamba-Ku menjadi dua dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta.” 

    Maka jika sang hamba membaca (Alhamdulillahirabbil’alamin) Allah berkata: “Hamba-Ku menyukuri aku,”

    Dan jika membaca (Araahman arrahiim) Allah berkata: “Hamba-Ku memuji Aku,” 

    Dan jika membaca (Maalikiyaumiddiin) Allah berkata: “Hamba-Ku pasrah kepada-Ku,”

    Dan jika membaca (Iyyakana’budu wa iyyakanasta’iin), Allah berkata: “Ini antara Aku dan hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta,”

    Dan jika membaca (Ihdinashiratolmustaqiim shiratoladzina an’amta ‘alaihim ghairil maghdhubi’alaihim waladhoollin), Allah berkata: “Ini untuk hamba-Ku dan untuk hamba-Ku apa yang ia pinta.” (HR. Muslim)

2. Surat Maryam Ayat 1-6

Selanjutnya terdapat surat Maryam yang bisa Anda bacakan untuk meminta keturunan yang baik kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dari ayat 1-6. Berikut ini terdapat isi surat Maryam ayat 1-6, antara lain:

1. Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad

2. Dzikru rahmati rabbika ‘abdahu zakariyyaa

3. Idz naadaa rabbahu nidaa-an khafiyyaan

4. Qaala rabbi innii wahana al’azhmu minnii waisyta’ala alrra/susyayban walam akun bidu’aa-ika rabbi syaqiyyaan

5. Wa-innii khiftu almawaaliya min waraa-ii wakaanati imra-atii‘aaqiran fahab lii min ladunka waliyyaan

6. Yaritsunii wayaritsu min aali ya’quuba waij’alhu rabbi radhiyyaan.

Arti surat Maryam ayat 1-6:

1. Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad

2. Penjelasan tentang rahmat Tuhan kamu kepada hamba-Nya, Zakaria

3. Yaitu tatkala ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut

4. Ia berkata “Ya Tuhanku, Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku

5. Dan Sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, Maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera

6. Yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub; dan Jadikanlah ia, Ya Tuhanku, seorang yang diridhai.” 

3. Surat Al Furqan

Bagi suami istri yang hendak meminta keturunan yang baik, Anda bisa coba membaca surat Al Furqan yang diamalkan sesering mungkin. Berikut ini isi dari surat Al Furqan, yaitu:

“Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imama.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerakanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan: 74).

Itulah ulasan mengenai doa untuk meminta keturunan yang baik kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala yang perlu Anda amalkan agar bisa segera dikabulkan.

Baca juga: 6 Hadist Tentang Sabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *