3 Ulasan Berita Yogyakarta terkait Covid-19

berita-yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu wilayah di indonesia yang terkena akan dampak pandemi Covid-19, sejumlah peristiwa terangkum dan terabadikan di beberapa ulasan berikut.

1. Aturan Pemerintah Untuk Wisatawan di Yogyakarta 

Pemerintah Kota Yogyakarta akan kembali mengecek surat bebas Covid-19 wisatawan yang masuk ke wilayahnya. Pemeriksaan akan dilakukan secara acak. Oleh karena itu, pemerintah akan melakukan pengecekan secara acak terhadap wisatawan yang masuk ke kota pelajar tersebut. Bahkan, akan ada juga pemeriksaan terkait surat bebas COVID-19 di tempat wisata. Ada banyak tujuan atau tempat parkir yang juga diperiksa. Pemeriksaan acak akan dilakukan untuk melihat apakah wisatawan yang dicek sudah membawa surat yang menunjukkan kesehatan. Surat kesehatan harus menunjukkan bahwa orang tersebut negatif dari Covid-19. 

Hal ini jika dilakukan, menurut pemerintah daerah, dipercaya bisa mengurangi tren kasus COVID-19 di Yogyakarta. Hal ini karena berdasarkan indikator wilayah RT di PPKM 95,5% berwarna hijau dan 4,5% kuning dan oranye. Di saat yang sama, tidak ada zona merah dan jumlah kasus juga menurun. Selain itu, kasus baru COVID-19 terbanyak di Yogyakarta sebagian besar adalah wisatawan. Data tren kasus COVID-19 di kota Yogyakarta dan riwayat kontak dengan pelancong, situasi ini semakin menurun dan jarang terjadi.

Baca Juga : Kondisi Perusahaan di Masa Restrukturisasi Kredit

2. Jokowi Datang Ke Yogyakarta Melayat Ibunda Sekjen PDIP

Yohana Sutarmi, ibu dari Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDI-P, meninggal dunia pada tanggal 10 Maret 2021 lalu di Yogyakarta. Presiden Republik Indonesia yakni bapak Joko Widodo menghabiskan waktu di Hasto di Hall of Fame Yogyakarta Pendopo Krido Manunggal Budaya untuk mengungkapkan rasa belasungkawanya. 

Di aula upacara, rombongan Presiden tiba pukul 11.28 WIB. Bapak presiden tampak mengenakan setelan jas putih dan celana hitam. Bersama Jokowi, ada juga beberapa orang penting lainnya seperti Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Perekonomian dan Gubernur Kota Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Setelah tiba di rumah duka, Bapak Joko Widodo meluangkan waktu untuk memberikan penghormatan terakhirnya. Selain itu, Jokowi tampak sedang berbicara dengan perwakilan keluarga. Kemudian, Jokowi memamitkan dirinya di aula peringatan pukul 11.35 WIB. Saat itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tampak belum juga hadir di Aula Kedatangan. Sementara itu, Krismono selaku perwakilan keluarga, mengatakan kedatangan presiden untuk menyampaikan belasungkawa. Kakak Hasto Kristiyanto ini menjelaskan kronologi ibunya meninggal dunia karena sakit tadi pagi pukul 06.30 WIB. Sang ibu telah dirawat di rumah sakit beberapa kali.

3. Jadwal Kereta Api Yogyakarta, Catat Tanggal dan Harinya

Wilayah operasi PT Indonesia Kereta Api (KAI) No. 6 menambah beberapa perjalanan kereta api saat long weekend atau libur panjang akhir pekan ini. KAI menambahkan total 9 perjalanan yang bisa Anda ambil. Menurut Supriyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, kereta api andalan 6 Yogyakarta yang akan beroperasi kembali antara lain KA Taksaka dengan pemberangkatan stasiun Yogyakarta dan tiba di stasiun Gambir, KA Argo Lawu dengan pemberangkatan stasiun Solo Balapan dan tiba di stasiun Gambir, KA Senja Utama Yogyakarta dengan pemberangkatan stasiun Yogyakarta tiba di Pasar Senen, KA Senja Utama Solo dengan pemberangkatan stasiun Solo Balapan tiba di stasiun Pasar Senen, KA Progo dengan pemberangkatan stasiun Lempuyangan tiba di Pasar Senen, KA Sancaka dengan pemberangkatan stasiun Yogyakarta tiba di Surabaya Gubeng dan KA Mutiara Timur dengan pemberangkatan stasiun Yogyakarta tiba di Ketapang. 

Itu dia 3 berita terkini yang ada di Yogyakarta. Beberapa berkaitan dengan liburan, cocok untuk Anda yang ingin melepas penat di libur panjang ini. Meski demikian, jangan lupa untuk tetap menaati protokol kesehatan. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *