Khusus Arus Balik Pemudik Bisa Menikmati Diskon Tarif Tol Hingga 28%

Momen Hari Raya Idul Fitri menjadi waktu yang tepat untuk setiap orang bersilaturahmi mengunjungi sanak saudara di kampung halaman. Seperti sebelumnya, Indonesia memiliki tradisi mudik. 
Orang-orang yang pergi merantau akan pulang ke kampung halaman ketika hari raya, termasuk Idul Fitri kali ini. Kemacetan pun akan terjadi di jalan-jalan mulai dari H-7 lebaran dan H+7 lebaran. Ini membuat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mewaspadai kepadatan yang akan terjadi di beberapa titik yang banyak dilalaui oleh pemudik. 
Seperti Direktur Jenderal Hubungan Darat Kemenhub, Budi Setiadi yang menyatakan bahwa tol fungsional Trans Jawa akan ditutup untuk pemeliharaan dan dibuka kembali pada tanggal 18 Juni 2018 untuk Arus balik para pemudik. 
Beberapa solusi yang direncanakan untuk membuat arus balik ini tidak mengalami kemacetan panjang, akan diberlakukan juga diskon harga tol kepada para pemudik pada arus balik nanti.

Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) siap untuk memberikan diskon di beberapa ruas jalan tol selama arus balik. Potongan harga ini diberikan pada tanggal 18 – 19 Juni 2018. Pemberian potongan harga ini dimaksudkan agar distribusi arus lalu lintas lebih merata, melihat dari prediksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengenai puncak arus balik lebaran yang terjadi pada selasa 18 Juni, hingga Rabu 19 Juni 2018. Diskon yang diberikan selama arus balik ini sebesar 10% sampai dengan 28%.
“Pemberian diskon dimaksudkan untuk membuat pendistribusian traffic jadi lebih baik karena dikhawatirkan biasanya pada puncak kemacetan dengan adanya diskon diharapkan traffic terdistribusi dengan baik,” kata Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti Sunarto Sastrowiyoto, seperti dilansir dari laman okezone.com 19 Juni 2018. Berikut ini daftar lengkap diskon tarif tol sepanjang mudik Lebaran 2018 :

Diskon 10% pada 18-19 Juni 2018
Jasa Marga
Tol Cawang – Tomang – Pluit
Tol Jakarta – Cikampek
Tol Palimanan – Kanci
Tol Semarang – Solo
Tol Solo – Ngawi
Tol Ngawi – Kertosono
Tol Surabaya – Mojokerto
Tol Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi
Hutama Karya
Tol Akses Tanjung Priok
Tol Bakaueni – Terbanggi Besar
Tol Palembang – Indralaya
Tol Medan Binjai
Waskita Tol Road
Tol Kanci – Pejagan
Tol Pejagan – Pemalang
Nusantara Infrastruktur
Tol Makassar Seksi IV
Tol Ujung Pandang tahap I dan II
Citra Marga Nusphala Persada
Tol Cawang – Tj.Priok – Jbt tiga/Pluit
Tol Soreang – Pasirkoja
Jakarta Lingkar Barat Satu
Tol JORR W1 (Kebon Jeruk – Ulujami)
Margabumi Matraraya
Tol Surabaya – Gresik
Diskon 10% pada 15-17 Juni 2018
Astra
Tol Tanggerang – Merak
Tol Cikampek – Palimanan
Tol Jombang – Kertosono
Diskon 28% pada 8-23 Juni 2018
Waskita Tol Road
Tol Bekasi – Cawang – Kp. Melayau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *