Ini Dia Total Kekayaan Cristiano Ronaldo

Siapa yang tidak mengenal seorang Cristiano Ronaldo, pria keren yang berprofesi sebagai pesepak bola berbakat asal Portugal ini memiliki kekayaan yang akan membuat orang tercengang. Pesepak bola yang bermain di tim sepak bola Portugal ini memiliki kekayaan mencapai Rp. 5,5 triliun. 
Kekayaannya ini dihasilkannya dari bayaran sebagai pemain di tim Portugal, belum lagi bayaran sebagai model iklan dan ambassador dari merk ternama diluar menjadi pesepak bola. 
Dengan kekayaan tersebut tak heran jika CR7, sapaan dari Cristiano Ronaldo ini menempati rumah mewah dan memiliki mobil mewah juga. Tak sampai di situ, CR7 juga memiliki pesawat pribadi mewah.

‘Pesawat pribadi mewah milik CR7 ini adalah pesawat pribadi paling mahal di antara para pesepak bola dunia lainnya. Dia membeli pesawat Gulfstream G650. Wajar saja dengan jumlah kekayaan mencapai Rp 5,5 triliun CR7 bisa mendapatkan semua kemewahan tersebut. 

CR7 bak seorang raja ketika bepergian menggunakan pesawat pribadinya itu. Pesawat G650 itu bisa mengangkut 18 penumpang dan mampu terbang dengan kecepatan 610 mil (981 km) per jam. 
Pesawat ini juga mampu mengangkut beban hingga 2.950 kg dan mampu terbang sejauh 7.000 nautikal mil atau 12.964 km. Dengan begitu CR7 bisa terbang ke Manchester dan kembali lagi tanpa harus mengisi bahan bakar pesawat.
Seperti dilansir dari laman The Sun, harga pesawat pribadi milik CR7 ini bisa mencapai harga 28 juta poundsterling atau setara dengan Rp 522 miliar. Desain dari pesawat itu juga sesuai dengan kepribadian dan keinginan CR7. 
Seperti dilaporkan dari El Confidencial, untuk membiayai operasional pesawat CR7 menyewakan pesawat pribadinya senilai 6.000 euro atau Rp 98 juta rupiah per jam. Rumah mewah dari pria berusia 32 tahun ini memiliki luas 8.600 kaki atau sekitar 2600 meter dengan kisaran harga Rp 87,5 miliar di area La Finca eksklusif Pozuelo de Alarcon yang memiliki tujuh kamar tidur dan delapan kamar mandi.
Seperti yang sudah diulas mengenai sumber kekayaan Cristiano Ronaldo yang bersumber dari penghasilannya sebagai pemain tim portugal yang memiliki gaji 365.000 euro per pekan, CR7 juga menjadi di sponsori oleh Nike, salah satu merk sepatu olah raga. 
Kontrak Nike dan Cristiano Ronaldo ini digadang-gadang menjadi kontrak ‘seuumur hidup’. Diperkirakan dari sponsor ini CR7 mendapatkan $1 milyar. Selain Nike, CR7 juga bekerja sama dengan Armani, Tag Heuer hingga Castrol. Tidak hanya menjadi ambassador dari merk lain, Ronaldo pun membuat merknya sendiri yang terinspirasi dari panggilannya CR7. 
Diawali dengan pakaian yang kemudian berkembang menjadi produk rumah tangga dan lain-lain. Dengan semua kemewahan yang dimilikinya ini, maka tak heran jika jumlah kekayaan Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *