Inilah 6 Bisnis Menghasilkan Uang yang Bisa Anda Coba

Di waktu sekarang rasanya tidak cukup mengandalkan gaji yang Anda dapat di tempat kerja saja. Banyak kebutuhan barang-barang dan hidup sehari-hari yang semakin tinggi, belum lagi jika Anda ingin mengikuti tren, dipastikan gaji bulanan Anda tidak akan mencukupi semuanya. 
Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kebanyakan orang memilih untuk menemukan pekerjaan sampingan atau memulai membuka uasahanya sendiri sebagai penghasilan kedua mereka. 
Beruntung saat ini teknologi internet semakin canggih dan memudahkan Anda untuk mengetahui peluang bisnis yang bisa membantu Anda untuk menambah pundi-pundi uang di dompet, berikut ini 6 bisnis menghasilkan uang yang bisa Anda coba untuk menjadi pekerjaan sampingan atau bahkan menjadi penghasilan utama Anda jika bisnis yang dijalani sudah berkembang besar.

1. Bisnis Online

Mungkin bisnis online ini sudah tak asing lagi bagi Anda, dan sudah banyak yang melakukannya. Anda bisa berbisnis apa saja di sini, mulai dari pakaian, barang mewah bahkan kebutuhan sehari-hari pun bisa Anda jadikan sebagai bisnis secara online. 
Yang diperlukan hanya internet dan meluaskan jangkauan pasar Anda agar memaksimalkan penghasilan. Modal yang perlu dikerluarkannya pun terbilang murah. Hal yang terpenting dalam bisnis ini adalah akses internet yang cepat. 
Bisnis online ini juga bisa berbagai macam, mulai dari berjualan dengan memanfaatkan situs marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan sebagainya, Anda juga bisa membuka usaha sendiri dengan memanfaatkan media sosial sebagai etalase.

2. Bisnis Waralaba

Anda belum cukup pengalaman untuk membuka usaha sendiri? Anda bisa mencoba bisnis waralaba. Dengan membeli hak waralaba Anda cukup mengeluarkan modal hanya untuk biaya lisensi waralaba dan sewa tempat usaha saja. 
Sedangkan untuk strategi marketing, bangunan sistem bisnis, akan disediakan oleh perawalaba. Bidang yang bisa dijadikan waralaba diantaranya kuliner, barbershp, salon kecantikan. Tersedia juga penawaran waralaba dengan mudal di bawah Rp 10 juta saja.

3. Handmade

Anda sedang dengan kerajinan tangan dan pandai membuat sesuatu seperti lukisan, rajutan, atau membuat tas lukis? Kegemaran Anda ini bisa dijadikan bisnis sampingan, dan cenderung bertahan lama karena produk yang dihasilkan memiliki keunikan dan tergolong ekslusif karena tidak diproduksi dalam jumlah banyak. Orang-orang akan tertarik dengan hal-hal yang unik ini.

4. Buka Warkop atau Kafe

Kopi menjadi minuman favorit orang-orang dan sekarang juga sudah banyak kedai kopi yang buka. Tren orang-orang untuk mengobrol di kedai kopi pun bisa menjadi peluang Anda untuk membuka usaha warkop (warung kopi) atau kafe kopi ini, bisa dimulai dengan kedai kecil yang yaman.

5. Bisnis kue pesanan

Bisnis kue homemade dengan sistem orderan ini bisa Anda lakukan bersama keluarga. Pemasarannya pun bisa Anda mulai dari teman-teman sekitar dan memanfaatkan media sosial untuk memasarkan kue-kue ini.

6. Menjadi Influencer

Youtube dan instagram menjadi media sosial yang banyak di akses oleh orang-orang, dan banyak usaha yang bisa menghasilkan uang dari media sosial tersebut, contohnya saja menjadi influencer, jika Anda hobi tampil di depan umum, hal ini sangat cocok untuk di coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *