3 Poin Penting Berita Seputar Kerajaan Inggris

berita-kerjaan-inggris
Meghan Markle

berkatakita.com – Mengetahui berita tentunya bisa menambah wawasan Anda setiap harinya. Ada banyak sekali jenis berita yang bisa Anda baca, salah satunya adalah berita dari seluruh dunia. Tentunya berita tersebut bisa disortir berdasarkan kategorinya. Ini dia 3 berita khusus seputar kerajaan Inggris hari ini. 

  1. Wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle

Seperti yang kita ketahui bersama, Meghan Markle mengungkapkan pengalaman tidak menyenangkannya di Inggris melalui wawancara dengan Oprah Winfrey akhir pekan lalu. Ia mengungkapkan banyak hal, mulai dari rasisme hingga perlakuan terhadap media Inggris, hingga upaya bunuh diri. Salah satu pernyataannya yang menarik perhatian pemerintah Inggris adalah ketika menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris, dia merasa terasing dan diabaikan.

Pada wawancaranya, Meghan Markle mengaku hampir tidak ada yang memperhatikan kondisinya secara psikologis. Tidak hanya tentang itu, ada salah satu aspek lainnya yang diakui cukup menarik perhatian yakni tentang ras. Meghan Markle mengaku berbicara tentang ras putranya Archie. Ia mengatakan bahwa anggota keluarga kerajaan Inggris telah membahas seperti apa warna kulit Archie saat ia lahir. Markle mengatakan bahwa untuk informasinya, dia mendapatkannya langsung dari Pangeran Harry. Ini tentu melukai hatinya. 

Baca Juga: Deretan Video Viral Sepanjang 2021

  1. Tanggapan Beberapa Orang Penting dan Sahabat Meghan 

Terkait dengan isu ini, ada beberapa tokoh yang memutuskan untuk angkat bicara terkait opininya. Tokoh pertama adalah Direktur Komunikasi Gedung Putih bernama Jen Psaki. Ia mengatakan bahwa Meghan Markle adalah warga negara biasa. Hal ini juga berlaku untuk Pangeran Harry. Saat ini, siapa saja yang berbicara tentang kesehatan mental dan masalah pribadi mereka tentu membutuhkan keberanian. 

Tokoh berikutnya adalah Serena Williams. Ia merupakan seorang petenis dari Amerika Serikat. Ia mengaku bahwa Meghan Markle dan dirinya merupakan teman. Meghan, menurut penuturan Serena, adalah orang yang tidak mementingkan diri sendiri, menjalani hidupnya sendiri dan memimpin dengan memberi teladan. Sosok Meghan mampu mengajarinya setiap hari apa arti kemuliaan sejati. Kata-katanya, yang ia ungkapkan dalam wawancara, tentu menggambarkan rasa sakit dan kejahatan yang dialaminya. 

  1. Tanggapan Ratu Elizabeth II 

Setelah mengetahui tanggapan beberapa tokoh dunia, kali ini saatnya Anda mengetahui tanggapan dari Ratu Elizabeth II. Tepatnya pada hari Selasa, tanggal 9 Maret 2021, Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris mengatakan dalam pernyataan pers yang dikeluarkan oleh Istana Buckingham bahwa semua anggota keluarga kerajaan Inggris sedih memahami tantangan besar yang dihadapi Harry dan Meghan dalam beberapa tahun terakhir. 

Ratu Elizabeth II mengatakan bahwa dia tidak akan tinggal diam atas tuduhan atau klaim Meghan Markle. Dia menegaskan bahwa masalah tersebut akan diselidiki. Pertanyaan yang diajukan oleh Meghan Markle ajukan, terutama soal ras, memang mengkhawatirkan. Ratu Elizabeth II mengatakan bahwa meskipun informasi tentang insiden yang dituduhkannya akan berbeda, kerajaan Inggris akan menanggapinya dengan serius dan memperlakukannya secara pribadi.

Tidak hanya itu, Ratu Elizabeth II juga bersikeras bahwa meskipun Pangeran Harry, Meghan Markle dan Archie sudah terbebas dari semua tugas dan jabatan di Kerajaan Inggris, mereka tetap menjadi bagian dari keluarganya. Sang ratu mengatakan bahwa keluarga kerajaan Inggris akan terus mencintai Pangeran Harry, Meghan dan Archie sebagai bagian dari keluarga mereka. 

Itu dia 3 poin penting berita kerjaan inggris dan kondisi terkini keluarnya Pangeran Harry serta Meghan Markle dari semua jabatan di kerajaan Inggris. Cukup menjawab semua pertanyaanmu bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *