Kumpulan Kata Kata Motivasi Islami

kata-kata-motivasi-islami

berkatakita.com – Sering kali kesedihan seketika datang kemudian membuat perasaan menjadi risau serta gundah gulana. Untuk menghilankan perasaan tersebut kadang kamu perlu membaca kata bijak untuk memberikan semangat hidup. Kata- kata motivasi islami bisa dipercaya dapat membagikan tenaga positif dalam diri kamu. Tidak ada orang yang mau merasa pilu dan resah. Untuk menghilangkan perasaan seperti itu manusia harus percaya mereka bisa mencari pemecahan serta menyelesaikan masalah yang menghampirinya dengan cara berikhtiar kepada Allah SWT. Kata –kata motivasi islami ini bisa jadi bahan renungan untuk kamu. Selain itu kata bijak islami ini juga bisa menjadi penyejuk hati serta jiwa, jadi kamu harus selalu mengingat kebesaran Allah dan jangan lupa untuk menjadi orang yang selalu bersyukur. Di bawah ini ada beberapa kata- kata yang bisa menjadi motivasi untuk kamu:

  • Nabi Muhammad SAW  berkata bahwa  Allah SWT tidak akan pernah memandang rupa serta harta yang dimiliki oleh umatnya, tetapi Allah SWT hanya akan memandang hati serta amal umatnya.

  • Umar bin Khattab pernah bersabda  Janganlah kamu sebagai manusia terlalu keras pada diri sendiri, karena sebuah hasil akhir yang akan terjadi di semua kehidupan tentang kamu telah di gariskan oleh Allah SWT. Bila suatu memang sudah ditakdirkan buat menghindar darimu, hingga dia tidak hendak sempat mendatangi kamu. Tetapi bila sudah ditakdirkan bersamamu, maka kamu tidak hendak dapat lari darinya.

  • Ali bin Abi Thalib juga bersabda  Sebaiknya kamu berpikirlah secara positif, dan jangan terlalu menghiraukan seberapa keras kehidupan yang sedang kamu jalani saat ini. 

  • Ali bin Husein bersabda bahwa Orang yang hidup kaya merupakan orang yang menerima takdir baik dari Allah SWT dengan hati yang sedang bahagia. 

  • Nourman Ali Khan berkata memangnya kenapa jika hidup kamu  tidaklah terasa sempurna? Padahal kehidupan ini bukanlah surga.

  • Abu Hamid berkata bahwa manusia ini adalah makhluk yang suka menyalahkan dirinya dari luar, dan tidak akan menyadari kalau permasalahan umumnya tenyata ada dari dalam. 

  • Ali bin Abi Thalib berkata  bahwa Balas dendam yang terbaik adalahh dengan menjadikan diri kamu ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

  • Ibnu Qayyim berkata ketika ketika dunia ini di ibarat bayangan. Jika kamu bisa menangkapnya, maka bayangan itu akan lari. Tetapi jika kamu membelakangi bayagan itu, maka dia tidak memiliki pilihan untuk hanya mengikuti kamu. 

  • Jalaludin Rumi berkata Janganlah berduka, karena apapun yang sudah lenyap dari kamu akan kembali lagi dalam bentuk yang lain. 

  • Ali bin Abi Thalib juga berkata  Jangan pernah kamu menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, sebab orang yang menyukai diri kamu tidak perlu hal itu. Serta orang yang membencimu juga tidak akan merasa yakin tentang itu. 

  • Imam Syafii  juga berkata bahwa dosaku sangat membebaniku. Namun beliau tetap mengukurnya dengan rahmat dari Allah, dan memohon ampunan dari allah SWT.

  • Habib Ali Zainal Abidin berkata datangnya sebuah kematian ini tidak akan menunggu sampai kalian jadi manusia yang lebih baik. Maka sebaiknya jadilah orang yang baik serta tunggulah kematian itu datang menghampirimu.

  • Aa Gym pernah berkata ketika hati menjadi resah dan risau ketika kamu terbiasa berandai- andai dalam menyikapi perkara yang ada dalam hidup kamu. 

Nah itu dia beberapa kata-kata motivasi yang bisa kamu baca untuk membantu kamu bangkit dalam keterpurukan.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *