Tempat Wisata Indah di Purwakarta ini Wajib Kamu Coba!

 

tempat-wisata-indah-purwakarta

berkatakita.com – Indonesia memiliki tempat wisata yang begitu cantik dengan panorama yang sangat indah bisa kamu temukan. Seperti di Purwakarta, kota yang memiliki topografi pegunungan ini memiliki beberapa tempat wisata yang cantik dan sangat asri. Belum lagi udara purwakarta yang segar membuat banyak wisatawan mendatangi kota purwakarta untuk berlibur. Selain kuliner yang hits yaitu sate maranggi, Purwakarta memiliki segudang tempat wisata yang sangat keren dan cocok untuk berlibur bersama keluarga. Penasaran tempat wisata apa saja yang ada di Purwakarta? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Baca jga: Lagi Nyari Hotel Murah di Semarang? Ini Dia Rekomendasinya

1. Mata Air Cijanun Purwakarta

Tempat wisata pertama yaitu Mata Air Cijanun Purwakarta. Tempat wisata ini berada di dekat kampung cijanun lembangsari, desa Cipendeuy, Kabupaten Purwakarta. Tempat wisata bertema alam ini memberikan nuansa yang sejuk dan asri. Terdapat sumber mata air alami yang sangat indah dan kamu bisa bermain didalamnya. Belum lagi diarea sekitar terdapat pemandangan bukit dan bebatuan yang unik serta terdapat kolam renang yang sangat instagramable. Tempat wisata ini sangat cocok kamu datangi bersama keluarga atau temanmu.

2. Curug Cipurut Purwakarta

Tempat wisata selanjutnya yaitu Curug Cipurut. Lokasi tempat wisata ini berada di Kampung Cileungsing, Desa Sumurugul, Kabupaten Purwakarta. Wisata curug ini tepat berada di tengah gunung Burangrang dan ketika kamu mendatangi tempat wisata ini kamu akan merasakan nuansa yang asri dan sejuk dengan panorama sekitar yang sangat indah. Tempat wisata ini terdapat tiga bagian curug yang utamanya memiliki ketinggian 30 meter yang terdapat di ujung tebing. Tempat untuk berfotonya pun sangat keren dan kamu bisa berada di sekitar curug dengan menikmati percikan air terjun. Selain itu juga, tempat wisata ini juga ada beberapa tempat yang disediakan untuk berkemah.

3. Desa Sejuta Batu Purwakarta

Tempat wisata selanjutnya yaitu Desa Sejuta Batu Purwakarta. Tempat wisata ini berada di cipendeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan yang sangat asri dengan terdapat berbagai macam batuan alam dari yang terkecil hingga terbesar. Tempat wisata tidak hanya menyajikan wisata panorama batu saja, ada wahana rekreasi, kuliner dan cagar budaya. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti, memancing, rock climbing, flying fox, offroad dan berkemah. Cocok banget kamu datang bersama keluarga ke tempat ini dan tempat ini juga sedang populer banyak dikunjungi oleh wisatawan.

4. Jatiluhur Water World Purwakarta

Tempat wisata selanjutnya yaitu Jatiluhur Water World. Wisata kolam renang ini berada di Jatimekar, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Jika kamu mencari tempat wisata kolam renang, kamu bisa mengunjungi tempat ini karena tempat wisata ini memiliki berbagai wahana permainan air yang sangat seru. Jatiluhur Water World memiliki 4 kolam renang yang diantaranya untuk anak-anak hingga kolam renang dewasa. Terdapat water slide yang cukup menantang untuk kamu coba yaitu ketinggian 7-11 meter dan seluncuran sepanjang 43 meter. Cocok banget kamu ajak keluarga untuk mendatangi tempat wisata ini.

5. Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Tempat wisata selanjutnya yaitu Giri Tirta kahuripan Purwakarta. Tempat wisata ini berada di desa Taringul Tonggoh, Kabupaten Purwakarta. Tempat wisata ini merupakan kolam renang yang berada di area pegunungan yang mampu memanjakan kamu dengan pemandangan dan suasana alam yang sangat indah. Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas hotel, restoran dan beberapa tempat untuk berfoto yang keren. Kamu juga bisa merasakan sensasi mandi sambil menikmati pemandangan alam dengan ketinggian 500 mdpl. Cocok banget kamu ajak keluarga ke tempat ini.

Itulah beberapa tempat wisata purwakarta yang sangat indah dan asri untuk kamu kunjugi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: 10 Model Kebaya Brokat Modern Terbaru 2020


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *