Ini Dia Deretan Film Horror Indonesia Terseram

Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang paling tepat untuk mengisi kekosongan waktu selama berada di rumah. Hal itu pun terbukti, yang mana kegiatan tersebut cukup ampuh dalam mengisi rasa bosan. 

Seagaimana yang sudah kita ketahui bahwa ada beberapa genre film, mulai dari action, drama, komedi, romantis, horror, dan lain sebagainya. 

Nah, ngomong-ngomong soal genre horror, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa film horror Indonesia terseram yang pernah ada. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 


3 Film Horror Indonesia yang Paling Seram

1. Pengabdi Setan

Di urutan pertama ada film horror besutan sutradara Joko Anwar yang berjudul Pengabdi Setan. Ya, film horror yang dirilis pada tahun 2017 lalu ini sukses menyedot perhatian para pecinta film horror di seantero negeri. 

Bagaimana tidak? sebab film Pengabdi Setan ini benar-benar menyuguhkan tontonan yang bisa bikin jantung deg-degan lho. Adapun mengenai sinopsisnya yang menceritakan keluarga Rini, dimana mereka harus pindah rumah neneknya.

Pasalnya, rumah yang sebelumnya ditempati harus dijual untuk biaya pengobatan ibunya Rini yang tengah sakit keras. Sang ibu sudah menderita sakit selama tiga setengah tahun tanpa diketahui penyebabnya. 

Pasca sang ibu meninggal, keluarga Rini kerap mengalami terror dari sosok makhluk gaib perempuan yang menyerupai ibunya. Usut punya usut, ternyata pada masa lalu ibunya pernah menjalin perjanjian dengan ibulis. Lantas, bagaimanakah kisah selanjutnya?


2. Suzzana: Bernapas Dalam Kubur

Sebenarnya film Suzzana: Bernapas Dalam Kubur ini merupakan film remake era 80-an. Semenjak pertama kali dirilis pada tahun 2018, film horror yang satu ini telah ditonton lebih dari 3,3 juta kali. 

Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Satria dan Suzzana, dimana mereka belum juga dikaruniai seorang anak meski pernikahannya sudah menginjak 7 tahun. Seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya momen kehamilan yang dinanti-nanti Suzzana pun terjadi.

Namun sayang, Suzzana tewas di tangan para perampok yang sebenarnya mengincar nyawa Satria. Anehnya, pada keesokan harinya sosok Suzzana masih tampak hidup dan menjalankan aktivitas seperti biasanya. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Barat Keren & Seru!

3. Danur: I Can See Ghost

Menurut informasi yang didapat, film Danur: I Can See Ghost ini diangkat dari sebuah novel karya Risa Saraswati. Film Danur: I Can See Ghost dirilis pada tahun 2017 yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina. Pada awal perilisannya, film Danur: I Can See Ghost telah ditonton sebanyak 2,7 juta kali.  

Film tersebut menceritakan tentang pengalaman Risa dan teman-temannya dari alam gaib. Saat akan merayakan ulang tahunnya yang ke-8, Risa tampak sedang meminta bantuan seorang teman karena ibunya sibuk bekerja di luar. 

Ketika sang ibu pulang, ia pun melihat Risa sedang bermain dengan temannya yang ternyata makhluk gaib. Menyadari akan hal itu, sang ibu mlakukan berbagai cara agar Risa tidak lagi bermain dengan teman gaibnya tersebut.

Hingga akhirnya, sang ibu memutuskan untuk pindah rumah. Selang 9 tahun kemudian, Risa dan adiknya (Riri) kembali ke rumah lamanya dan sering mengalami kejadian-kejadian yang aneh dan tak masuk akal. Pada puncaknya, Risa harus menolong Riri yang di culik hantu jahat ke dunia gaib. 

Nah, itulah 3 rekomendasi film horror Idnonesia paling seram yang direkomendasikan untuk kamu. 

Baca juga: Prestasi Dibalik Kesan Horor The Sacred Riana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *