10 Ucapan Selamat Pernikahan Islami

10 Contoh Ucapan Selamat Pernikahan Islami yang Bisa Kamu Tiru, Cek Selengkapnya di Bawah Ini!

Sumber: Lifestyle Kompas

Saat ada salah satu teman atau kerabat yang menikah, lumrah bagi kamu untuk memberikan ucapan selamat kepadanya dan turut berbahagia untuknya. Ucapan tersebut juga tentu mengandung doa – doa agar kedua mempelai pengantin mendapatkan kebaikan dalam pernikahan mereka. Ucapan tersebut bisa disesuaikan dengan sang mempelai. Jika pengantinnya muslim, hendaknya kamu memberikan ucapan selamat menikah Islami.

Kamu bisa menyampaikan ucapan pernikahan secara langsung saat bertemu atau menghadiri acara pernikahan. Atau kamu juga bisa menuliskannya pada sebuah kartu yang menyertai hadiah atau dikirimkan melalui pesan singkat via WhatsApp maupun media sosial lainnya. 

Membuat ucapan selamat menikah yang Islami tampak sangat mudah. Semakin bermakna sebuah ucapan, maka sang mempelai yang mendapatkan ucapan tersebut pun akan merasa lebih senang. Namun sayangnya, tidak jarang kamu kehabisan kata – kata saat ingin menyampaikan ucapan selamat pernikahan. 

Jika kamu ingin membuat ucapan selamat pernikahan Islami untuk sahabat dan saudara, berikut dibawah ini ada beberapa contohnya yang penuh dengan makna dan berkah :

Sumber: Wolipop
  1. Ucapan Selamat Pernikahan Islami Untuk Sahabat

  • Semoga Kekuatan Cinta Kalian Terjaga Hingga Akhir Hayat

“Sahabatku sayang, selamat ya atas pernikahannya. Semoga kekuatan cinta yang sudah kalian bina senantiasa terjaga hingga akhir hayat. Aamiin.”

  • Semoga Allah SWT Senantiasa Mencurahkan Rahmat-Nya Kepada Kalian

“Sahabatku, selamat menempuh jalan hidup barumu dengan seseorang yang sudah dianugerahkan Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat-Nya kepada kalian dan menjadikan kalian semakin bahagia. Semoga Allah SWT pun membukakan pintu – pintu rezeki untuk kalian. 

  • Semoga Kalian Menjadi Pasangan Sejati Hingga Maut Memisahkan

“Sahabatku tersayang, selamat menikah ya. Semoga kalian menjadi pasangan sejati hingga maut memisahkan. Dan semoga segera dikaruniai keturunan yang saleh dan salehah. Aamiin.”

  • Semoga Selalu Bahagia Setelah Hari Pernikahan

“Ya Allah jadikanlah sahabatku ini selalu bahagia setelah hari pernikahannya nanti. Jadikanlah ia dan pasangannya hidup berdampingan sebagai orang yang saling mencintai dan saling menjaga kehormatan.”

  • Semoga Allah SWT Senantiasa Melimpahkan Rahmat-Nya

“Sahabatku, selamat menjalani kehidupan pernikahan. Selamat menempuh jalan baru bersama pasanganmu sehidup semati. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kalian. Aamiin.”

  1. Ucapan Selamat Pernikahan Islami Untuk Saudara

Sumber: Kalam – Sindonews.com

  • Semoga Senantiasa Menjadi Pasangan Yang Saling Mengasihi

“Selamat menjalani kehidupan yang baru, kakak. Semoga engkau dan (istri/suami) senantiasa menjadi pasangan yang saling mengasihi satu sama lain dalam ikatan utuh sampai ke jannah-Nya. Doaku selalu menyertai kalian.”

  • Semoga Pernikahan Ini Menyatukan Kakak/Adik Dan (istri/suami) Di Dunia Dan Akhirat 

“Semoga pernikahan ini mampu menyatukan kakak/adik dan (istri/suami) di dunia dan akhirat sebagai bentuk ibadah kepada-Nya.”

  • Selamat Mengemban Amanah Dan Tanggung Jawab Besar

“Selamat menikah kakakku yang soleh. Kini engkau sudah menjadi seorang imam rumah tangga. Selamat mengemban amanah dan tanggung jawab besar untuk keluarga kecilmu nanti.”

  • Semoga Senantiasa Menjadi Bidadari Terbaik Untuk Suamimu

“Adikku tercinta, selamat menempuh hidup baru. Semoga kamu senantiasa menjadi bidadari terbaik untuk suamimu. Barakallahu lakum wa Baraka alaikum.”

  • Semoga Bisa Menjadi Imam Yang Penyayang Dan Penyabar

“Kakakku tercinta, selamat menempuh hidup baru. Semoga engkau bisa menjadi imam yang penyayang dan penyabar demi meraih cinta-Nya. Barakallahu lakum wa Baraka alaikum.”

Itulah 10 contoh ucapan selamat pernikahan Islami yang bisa kamu contek.

Baca juga: Doa Nabi Sulaiman, Apa Saja Jenis dan Ibrohnya?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *