Tanaman Hias Indoor yang Gampang Dirawat untuk Mempercantik Rumah Anda

Tanaman Hias Indoor yang Gampang Dirawat

Lagi Bingung Cari Tanaman Hias Indoor yang Gampang Dirawat? Coba Cek Daftarnya Disini!

Tanaman hias indoor yang gampang dirawat pada pembahasan ini bisa Anda pilih untuk memperindah rumah Anda. Tanaman merupakan hal yang paling banyak ditemui dalam setiap rumah baik di kondisi outdoor maupun indoor. Tanaman ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kehidupan dan memberikan energy yang positif. Bahkan ada beberapa tanaman hias indoor yang biasanya terletak didalam rumah. Berikut beberapa tanaman hias indoor yang bisa Anda rawat!

1. Benang Mutiara 

Tanaman Hias Indoor yang Gampang Dirawat

Tanaman string of pearls ini merupakan sukulen bertingkat yang menyimpan banyak sekali air di bagian daunnya. Yang membuat tanaman ini sangat mudah tumbuh dalam ruangan. 

Selama musim panas, tanaman ini biasanya mengembangkan bunga putih berbentuk terompet yang berbau seperti kayu manis. Tanaman ini tumbuh subur dalam kondisi hangat hingga panas dan mereka menikmati cahaya cerah di dekat jendela yang menghadap ke selatan atau barat. 

Tanaman ini juga tahan terhadap kekeirngan sehingga penyiraman yang jarang dilakukan biasanya tidak akan mempengaruhi kesehatan tanaman ini. namun, jika Anda merasa daunya yang berbentuk kacang polong mulai terhidrasi, maka segaralah siram!

2. Puring 

Tanaman Hias Indoor yang Gampang Dirawat

Tanaman hias yang satu ini dipadukan dengan berbagai paduan warna yang indah. Daunnya cukup menghipnotis namun hindari untuk menyentuhnya secara langsung karena sangat beracun. 

Jika Anda tertarik untuk menanamnya di dalam ruangan, maka tempatkanlah tanaman ini pada daerah yang memiliki pencahayan yang baik. Tanpa sinar matahari yang tepat, maka pencahayaan dari tanaman ini akan memudar. 

Tanaman puring ini sangat cocok untuk lingkungan tropis yang alami. Jagalah agar tanaman Anda selalu dalam kondisi hangat dan lembab serta periksalah kondisi tanah Anda sebelum Anda menyiraminya. 

Penyiraman yang tidak baik karena kekurangan air dapat mempengaruhi kesehatan tanaman hias Anda. Untuk itu, Anda membutuhkan tanah kering pada bagian atasnya. 

3. Sweetheart Hoya 

Tanaman Cantik Indoor yang Mudah Dirawat

Sweetheart Hoya merupakan tanaman hias indoor dalam ruangan dengan biaya perawatan yang cukup rendah dengan daun hijau yang berbentuk hati. Selama musim panas, tanaman ini akan mekar secara sporadis agar bisa menampilkan kumpulan bunga yang harum, putih, dan merah anggur. 

Meskipun tanaman ini bisa mentolerir daerah yang teduh, namun tanaman ini akan mendapatkan manfaat lebih dari cahaya terang secara tidak langsung. Tanaman ini akan berkembang dengan baik pada suhu ruangan rata-rata. 

Karena daunnya yang segar, Anda bisa menyiraminya sekali atau dua kali setiap bulannya saat tanah mulai tampak kering. Berilah makan tanaman ini dengan pupuk ringan dua kali setahun untuk meningkatkan pertumbuhannya. 

4. Snake Plants 

Tanaman Cantik Indoor yang Mudah Dirawat

Tanaman ini dikenal sebagai tanaman lidah mertua yang cukup populer. Daunnya yang bergaris hijau dengan batasan warna kuning yang mmebuatnya terliat berbeda di setiap kondisi ruangan dan biasanya digunakan untuk memurnikan udara. 

Tanaman ini sangat cocok untuk Anda yang masih pemula dalam berkebun, karena mereka tidak hanya bisa beradaptasi dengan sinar matahari yang intens namun  juga sudut ruangan yang teduh. Biarkan saja tanah mengering sebelum penyiraman berikutnya karena terlalu banyak air bisa merusak tanaman ini secara permanen. 

5. Begonia 

Tanaman Cantik Indoor yang Mudah Dirawat

Jika Anda berniat untuk mempercantik rumah Anda dengan tanaman hias berbunga, maka Begonia merupakan salah satu pilihan yang sempurna. Tanaman ini akan mengembangkan beberapa tanaman bunga yang memesona sehingga terlihat indah dan menakjubkan dengan kombinasi dedaunan berpola asimetris yang mudah dirawat. 

Tergantung pada spesiesnya, tanaman ini mendapatkan manfaat lebih dari tempat yang cerah atau teduh saat ditanam dalam wadah ruangan. Tanaman ini umumnya lebih suka pada kondisi lembab sehingga campuran pot bisa mengalir dengan baik. pastikan untuk selalu menyirami tanaman ini di bagian pangkal tanah yang kering untuk menghindari kerusakan pada daun. 

Jadi tanaman hias indoor yang gampang dirawat mana yang menarik bagi Anda? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *