Doa Nabi Sulaiman, Apa Saja Jenis dan Ibrohnya?

Doa nabi sulaiman merupakan doa yang dilafalkan oleh putra dari Nabi Daud As tersebut ketika mengalami mara bahaya, baik dalam perjalanan atau pun saat sedang sendirian. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika membaca doa Nabi Sulaiman ini dan mempelajarinya di antaranya sebagai berikut.

doa nabi sulaiman

Menjinakkan Hewan 

Mukjizat merupakan karunia Allah SWT yang diberikan kepada manusia pilihannya, dengan berbagai hal di luar nalar yang sukar dimasukkan ke dalam logika. 

Ada Nabi Muhammad dengan mukjizatnya yang dapat membelah bulan menggunakan jari, ada Nabi Musa yang dapat menghidupkan orang mati, dan ada Nabi Sulaiman yang memiliki mukjizat bisa menjinakkan hewan dan lainnya. 

Doa yang Berhubungan dengan Mukjizat Nabi Sulaiman

Mukjizat sendiri diturunkan oleh Allah SWT untuk orang yang terpilih, tidak pada orang sembarangan. Maka tak heran ketika Nabi Sulaiman menjadi pilihan-Nya dalam menurunkan mukjizat.

Mukjizat dalam menjinakkan hewan ini dapat mempermudah Anda dalam penjelajahan ketika menemukan hewan buas yang saling menyerang. Bisa juga digunakan alias dibacakan ketika ada hewan buas yang akan menyerang Anda. 

Kegunaan Doa untuk Membela Diri

Sebab, kegunaan dari doa Nabi Sulaiman ini selain untuk melindungi diri, memang untuk membuat hewan tersebut jinak. Tidak hanya untuk hewan buas saja, namun juga berlaku untuk hewan rumahan yang tantrum atau saling berkelahi dengan hewan lainnya. 

Contohnya adalah kucing rumahan yang berkelahi dengan kucing rumahan lainnya. Ketika diperdengarkan doa Nabi Sulaiman tersebut, maka hewan tersebut akan berhenti bertengkar. Sangat ajaib, bukan? 

Kegunaan Doa Secara Aplikatif

Meski terdengar sepele apabila dibandingkan dengan mukjizat yang dikarunikan Allah pada Nabi Muhammad dan Nabi Musa, tapi sebenarnya mukjizat Nabi Sulaiman sangat bagus untuk berbagai situasi. Tentunya karena hewan memang susah dilerai ketika sedang bertengkar dan mengamuk satu sama lain. 

Menjaga Diri dengan Doa

Doa Nabi Sulaiman memiliki berbagai manfaat, di antaranya adalah untuk menjaga diri Anda. Makanya, doa ini sangat bagus apabila dilafalkan seusai shalat, baik shalat 5 waktu atau shalat sunnah. 

Mendekatkan Diri Kepada Allah

Berbagai doa baik mendekatkan Anda kepada Tuhan, tentunya doa Nabi Sulaiman ini juga termasuk doa yang membuat Anda bisa lebih beriman kepada-Nya. 

Sebab, semua doa yang dipanjatkan, dalam maksud doa yang baik (bukan guna-guna atau sihir) tentunya akan dikabulkan oleh Allah. Apalagi doa minta perlindungan yang mana memang selalu dikabulkan oleh Allah secara langsung maupun melalui berbagai perantara. 

Menjauhkan Anda dari Guna-guna

Doa yang dilafalkan dari Nabi Sulaiman ini tidak melulu tentang menjinakkan hewan, namun juga dapat menangkal dari guna-guna atau sihir dan ilmu hitam ketika Anda lafalkan. Sebab, pada zaman Nabi Sulaiman tersebut, memang terkenal dengan berbagai praktek ilmu hitam dan guna-guna yang sangat merugikan berbagai orang. 

Tangkal Guna-guna dengan Memohon Kepada Allah

Sejak dulu, guna-guna selalu digunakan oleh penyihir atau orang-orang jahat untuk merugikan sebagian orang. Dengan adanya doa ini, yang tidak kedaluwarsa khasiatnya baik dulu maupun sekarang, Anda bisa menjadikannya perlindungan kepada Allah dari segala macam guna-guna dan sihir. 

Doa nabi Sulaiman memiliki berbagai manfaat yang bermacam-macam untuk Anda sendiri. Tentunya ini bisa dipraktekkan di dalam kehidupan sehari-hari bukan? Jadi, bagaimana? Sudahkah Anda mengetahui hal ini? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *