Wajib Kamu Coba! Inilah Cara Membuat Masker Wajah Alami dengan Mudah

Berkatakita.com – Siapa sih diantara kita yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus? Tentu saja kita semua sangat menginginkan hal tersebut.

Pasalnya, tampil dengan kulit wajah yang bersih dan mulus itu bisa membuat kita percaya diri karena sedap dipandang.

Itu sebabnya, mengapa banyak orang yang akan melakukan apa saja demi memelihara kecantikkan kulit wajahnya.

Ngomong-ngomong soal perawatan kulit wajah, biasanya kita akan menggunakan produk skincare maupun lotion lainnya.

Namun, pada kesempatan kali ini akan memberikan cara membuat masker wajah alami yang paling mudah.

1. Buah Bengkoang & Yoghurt

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa buah bengkoang itu sangat cocok jika dijadikan hidangan rujak.

Selain menjadi hidangan rujak, ternyata buah bengkoang juga bisa kita jadikan masker untuk memelihara kecantikan kulit wajah lho.

Perpaduan antara buah bengkoang dengan yoghurt diyakini dapat mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit, melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengikis noda hitam, mencegah & mengatasi jerawat, serta menghambat penuaan dini.

Bahan-bahan Yang Disiapkan:

  • 1 buah bengkoang
  • 1 cup yoghurt tawar

Cara Membuat Masker:

  • Kupas kulit buah bengkoang, cuci dagingnya sampai bersih, tumbuk sampai hancur dan sisihkan kedalam wadah.
  • Tambahkan dengan 1 cup yoghurt lalu aduk-aduk agar tercampur merata.
  • Oleskan maskernya ke wajahmu secara menyeluruh, beri pijatan lembut memutar, dan tunggu sekitar 15 menitan.
  • Setelahnya, segera bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Mentimun

Selain buah bengkoang, buah mentimun juga tidak kalah efektifnya dalam memelihara kecantikkan dan kesehatan kulit wajah.

Adapun mengenai beberapa manfaatnya seperti melembapkan kulit, mengatasi jerawat, mengangkat kotoran & sel kulit mati, menyegarkan kulit, hingga mengecilkan pori-pori yang membesar.

Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 buah mentimun, cuci sampai bersih, lalu iris tipis-tipis.

Tempelkan irisan mentimun tersebut pada wajahmu secara menyeluruh, tekan perlahan-lahan, dan diamkan selama 15 menit. Setelahnya, lepaskan mentimun dan bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih.

Baca juga: Berikut Ini Manfaat Musik Klasik yang Harus Anda Ketahui

3. Masker Lemon

Berdasarkan dari hasil penelitian, buah lemon kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Nah, kandungan antioksidan tersebutlah yang berfungsi untuk memelihara kecantikkan dan kesehatan kulit wajah.

Cara membuat maskernya pun sangat mudah, siapkan 1 buah lemon, potong jadi dua bagian, lalu gosokkan potongan lemon tersebut ke wajahmu secara merata dan berulang-ulang.

Diamkan selama 15 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih. Selain menggunakan buah lemon, kamu juga bisa merawat kulit wajah dengan menggunakan jeruk nipis.

4. Masker Lidah Buaya

Selain bagus untuk memelihara kesehatan rambut dan kulit kepala, tanaman lidah buaya juga sangat berkhasiat untuk memelihara kecantikan kulit wajah lho.

Adapun mengenai beragam manfaatnya seperti melembutkan kulit wajah, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit, dan mengatasi masalah jerawat yang membandel.

Cara membuat maskernya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, ambil dagingnya yang berbentuk gel, lalu tumbuk hingga hancur.

Oleskan gel lidah buaya tersebut kewajah secara merata, beri pijatan lembut memutar, dan diamkan sampai kering. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? Itulah beberapa cara membuat masker wajah alami yang tentu saja wajib kamu coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *