Ini Dia Makanan Khas Malang Yang Patut Dicoba

Berkatakita.com – Keindahan alam Indonesia memang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Karena memang di Indonesia banyak sekali tempat-tempat unik dan indah yang bisa dijadikan tempat wisata.
Salah satu destinasi wisata tersebut salah satunya adalah Kota Malang. Selain terkenal dengan tempat an wisatanya yang indah memukau, Malang juga terkenal dengan kulinernya.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini akan memberikan contoh beberapa makanan khas Malang
sebagai berikut :

1. Rawon Brintik

Makanan khas Malang pertama yang harus anda coba adalah Rawon Brintik. Menyantap sepiring nasi dengan daging sapi empuk dari Rawon Brintik ini akan semakin terasa lebih nikmat sambil ditemani sepotong tempe goreng renyah dan kerupuk udang.

Ditambah dengan kuah hitam kental dengan bumbu rempah yang nikmat sangat cocok sekali bila disantap saat cuaca di Malang sedang dingin.

  • Harga : Mulai Rp 27.500/porsi, lauk pauk Rp 1.000- Rp 12.500/buah
  • Alamat : Jalan KH. Ahmad Dahlan No.39, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang
  • Telepon : (0341) 324 539
  • Jam Operasional : 05.00 – 16.00

2. Es Krim Oen

Kuliner lainnya yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh adalah es krim Oen. Tepat di jantung kota Malang, tepatnya di seberang Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, anda akan disuguhkan dengan nuansa nostalgia lewat bangunan tua, yakni Toko Oen yang sangat legendaris.

Dimana, Toko Oen ini dikenal dengan resep menu es krm yang dibuat sendiri dan sudah berdiri sejak tahun 1930 dan Bistik Lidah ala tempo dulu.

  • Harga : Makanan Rp 30 ribu – Rp 85 ribu, Es Krim Rp 25 ribu – Rp 60 ribu
  • Alamat : Jalan Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Klojen, Kota Malang
  • Telepon : (0341) 364 052
  • Jam Operasional : 08.00 – 21.30

Baca juga: Kanker Serviks: Definisi, Penyebab, Gejala dan Cara Mengobatinya

3. Rumah Makan Kairo : Sajian Khas Timur Tengah

Bagi anda yang suka dengan makanan khas Timur Tengah, Rumah Makan Kairo ini sangat cocok untuk anda kunjungi saaat berada di Malang.

Di rumah makan ini akan disajikan beragam masakan khas Timur Tengah. Adapun menu dari rumah makan ini diantaranya nasi goreng kambing, roti maryam, kebab, dan jajanan khas Mesir.

  • Harga : Rp 15 ribu – Rp 40.000
  • Alamat : Jalan Kapten Piere Tendean No.1, Malang
  • Telepon : (0341) 366 433
  • Jam Operasional : Sabtu-Kamis, 08.00-22.00 / Jumat, 13.00-22.00

4. Rujak Cingur Bude Ruk

Makanan tradisional Malang berikutnya yag harus anda coba adalah Rujak Cingur Bude Ruk. Racikan Rujak Cingur dari Bude Ruk ini memang sudah terkenal sejak lama.

Bahkan di daeah sekitar warung ini juga dinamakan Gang Rujak. Dimana, kedai ini menjadi salah satu destinasi wisata para pelancong sekaligus penikmat kuliner tradisional.

  • Harga : Mulai Rp 15 ribu
  • Alamat : Jalan Soeroeji No.17, Gang 1, Kepanjen, Malang

5. Warung Sate Gebug

Tempat makan yang satu ini sangat unik karena berdiri di sebuah gardu listrik jaman dulu. Tempat makan ini sudah berdiri hampir seabad yang lalu.

Warung ini terkenal dengan citarasa sate gebug atau sate dagingnya yang sangat lembut dengan bumb yang rasanya sedap sekali karena menggunakan daging sirloin pilihan.

Bahkan, warung ini lebih memilih tidak buka kalau tidak ada stok daging berkualitas habis di pasaran.

Itulah beberapa makanan khas Malang yang patut anda coba. Tentunya liburan anda akan semakin menyenangkan dengan menikmati bebagai kulinernya yang lezat.

Baca juga: Lagi Nyari Hotel Murah di Semarang? Ini Dia Rekomendasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *