Berbeda dengan Mantan Penyanyi Cilik Lainnya, Tina Toon Mantapkan Diri Terjun ke Dunia Politik

Mungkin tidak seperti mantan penyanyi cilik lainnya yang pernah terkenal dalam beberapa tahun lalu melalui sejumlah lagu yang dibawakannya dan ketika dewasa meneruskan karirnya sebagai musisi atau tetap dalam lingkup artis, justru seorang Tina Toon memilih untuk terjun ke dunia politik.
Mantan penyanyi cilik bernama asli Agustina Hermanto tersebut melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencalonkan diri untuk menjadi anggota legislatif DPRD DKI Jakarta. 
Hal tersebut juga dibenarkan oleh poitisi PDIP Prasetyo Edi Marsudi yang mengatakan bahwa banyak orang yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi calon legislatif DPRD DKI Jakarta, termasuk salah satunya adalah Tina Toon.
“Ada salah satunya (caleg) Tina Toon, (untuk Dapil) DPRD Jakarta. Dapilnya Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan wilayah pemilihan; Kepulauan Seribu, Koja, Cilincing, dan Kelapa Gading,” kata Prasetyo.
Ketika ditanya mengenai keinginannya terjun ke dunia politik, Tina Toon sendiri megnatakan bahwa dengan gelar S2 di bidang hukum tersebut, wanita kelahiran 20 Agustus 1993 itu mengatakan bahwa dia memiliki ambisi untuk mengawal pemerintahan Indonesia.
“Yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa partisipasi dan mengajak anak muda untuk ikut mengawal pemerintahan. Pun kalau aku nyaleg, maju atau tidak, jadi atau tidak, aku tetap bisa membantu dan dukung banyak orang dengan tenaga, pikiran, pendidikan dan pengalaman yang aku punya,” ujar Tina Toon.’

Walaupun sudah menggenggam gelar S2 di bidang hukum dan memantapkan hati untuk terjun ke dunia politik, Tina Toon mengaku bahwa sampai sekarang dia masih terus belajar untuk masalah politik.

Keinginannya yang besar di bidang politik tersebut tak lepas dari keaktifannya bergabung dengan organisasi serta faktor keluarga yang beberapa di antaranya juga sudah terjun ke ranah politik.

“Mungkin banyak yang enggak tahu ya aku selama ini banyak aktif di organisasi, aku interest di bidang politik. Aku enggak ekspos aja. Keluarga aku banyak juga yang berkontribusi di bidang politik. Aku si sebenernya sambil belajar hehe intinya sebagai anak muda generasi milenials, enggak apatis sama pendidikan, sosialisasi, dan komunikasi politik. Sebagai perwakilan generasi milenials lah untuk ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa dan negara, sesuai dengan kemampuan kita. Itu aja,” lanjutnya.
Tina Toon juga mengatakan bahwa untuk semengata dia masih menjalani tes internal di kubu PDIP. Lulusan Universitas Bina Nusantara tersebut berharap dapat lolos tes internal partai berlogo kepala banteng itu dan kemudian benar-benar akan bertarung untuk memperebutkan kursi di tingkat DPRD DKI Jakarta di tahun 2019 mendatang.
“Nanti kalau memang sudah pasti dan lulus tes dan lain lain, nanti aku update lagi ya,” kata Tina Toon lagi.
Tidak diketahui kenapa Tina Toon memilih PDIP sebagai partai yang ingin dibelanya. Namun jika merujuk pada postingannya di akun Instagram pribadinya, maka faktor ketertarikan terhadap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri itulah yang menjadi latar belakang utama. 
Di akun Instagram pribadinya memang ada satu foto di mana Tina Toon berfoto bersama Megawati.
“With Ibu Megawati Soekarnoputri #MyInspiration,” tulis Tina Toon secara caption fotonya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *