Incredibles 2, Penantian Panjang 14 Tahun Sesuai Ekspektasi

Penggemar film tentu masih ingat dengan film The Incredibles yang rilis pada tahun 2004 lalu. Berkisah tentang sebuah keluarga yang memiliki kekuatan super, film ini pun laris manis di pasaran. Setelah 14 tahun, Pixar kembali membuat film sekuelnya yang berjudul Incredibles 2. Film ini ternyata sukses besar dan mampu mengungguli seri pertamanya yang juga banyak digemari.
Baru di minggu pertama rilis, Incredibles 2 sukses meraup keuntungan 180 juta USD atau setara dengan Rp 2,5 triliun. Padahal itu hanya hasil penjualan di Amerika Serikat dan Kanada saja, belum dari negara-negara lainnya. Pixar mengaku cukup puasa dengan perolehan film satu ini, sebab berhasil melampaui rekor mereka lainnya seperti Finding Dory yang mendapatkan 13 juta USD di minggu pertama pemutarannya. Di sisi lain, Incredibles 2 jauh mengalahkan film Ocean’s 8 yang rilis di minggu yang sama, dengan pendapat hanya Rp 19,5 juta USD.
Selain sukses dari segi keuntungan, Incredibles 2 ternyata juga sangat disukai penonton. Hal tersebut terlihat dari rating yang diberikan oleh Rotten Tomatoes, mencapai 94%. Padalah selama ini Rotten Tomatoes dikenal menjadi website kritik film yang cukup sulit dipuaskan. Sedangkan iMdb memberikan rating 84% dan Metacritic memberikan rating 80%.

Incredibles 2 sendiri masih mengusung tema utama yang sama, yakni tentang keluarga yang semuanya memiliki kekuatan super dan mereka bekerja sama untuk membasmi kejahatan dalam balutan seragam hitam dan merah. Namun yang unik, di Incredibles 2 dimasukkan kondisi sosial budaya yang saat ini tengah banyak terjadi, misalnya saja peran ayah rumah tangga, virus kecanduan gadget yang meraja lelah, hingga susahnya orang tua memasuki kehidupan anak mereka yang sudah beranjak remaja.
Dalam film ini, dikisahkan juga bahwa mereka berusaha hidup sebagai keluarga normal, di mana hal tersebut juga pernah dibahas di The Incredibles. Sang ibu, Helen, ingin berhenti menjadi superhero dan fokus menjadi keluarga yang normal karena tidak ingin anak-anaknya etrlihat dalam bahaya. Namun hal tersebut ternyata tidak bisa berjalan sesuai rencana, karena anak terkecil mereka, Jack, baru saja mendapatkan kekuatan supernya.
Musuh yang dihadirkan pun jauh lebih tangguh dan berbahaya dibanding yang ada di The Incredibles. Meski demikian, Bob merasa percaya diri bisa mengalahkan musuh tersebut dan menggabungkan kekuatan dengan Frozone.
Incredibles 2 ini disutradarai oleh Brad Bird, yang sekaligus merangkap sebagai penulis naskah. Sleain Pixar, Incredibles 2 ternyata juga mendapatkan bantuan dari Walt Disney Pictures dan Motion Pictures dalam penggarapannya. Tak heran jika film satu ini memiliki gambar yang sangat tajam dengan gerakan karakternyat yang alami.
Untuk pengisi suaranya, ada beberapa nama besar yang terlibat seperti Catherine Keener, Samuel L. Jackson, Huck Milner, Holly Hunter, Sarah Vowell, John Ratzenberger dan Raymond Ochoa. Film ini sendiri diperkirakan mampu mengalahkan semua film animasi yang tayang di tahun ini. Bagaimana dengan Anda, tidakkah ingin bernostalgia dengan film satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *