Beberapa Pilihan Unsur Nama Anak Laki-Laki Jawa

nama bayi laki laki jawa

berkatakita.com – Memberikan nama anak memang dapat sangatlah beragam caranya atau metodenya. Salah satu cara menentukan nama untuk si anak bisa secara tradisional. Jadi misal ada nama anak yang khas dari Jawa itu nama anak seperti apa. Tidak sedikit tentu yang memilih sebuah nama anak berdasarkan dari tempat lahirnya atau sesuai kedua orang tuanya. Berikut ini ada opsi nama bayi laki laki jawa yang dapat anda gunakan sebagai sebuah inspirasi. 

  1. Baskara

Baskara bisa menjadi nama bagi anak yang tepat juga. Tentu nama buah hati ini berasal dari Jawa yang memiliki arti penerang. Lalu dengan nama untuk anak ini, maka terdapat doa semoga si anak dapat tumbuh untuk menjadi anak selalu bersinar. Tentunya ada contoh rangkaian juga seputar nama si kecil, Baskara ini. Berikut beberapa referensi untuk rangkaian nama anak bayi dengan Baskara beserta dengan artinya. Contohnya misal nama untuk bayi yaitu Rahagi Baskara Hammani. Sehingga nama bagi anak tersebut yang berarti seorang laki-laki bersinar terang serta bisa memberi semangat untuk hidup. Baskara Bagus juga bisa menjadi opsi nama buah hati jawa tepat. Dari rangkaian nama untuk anak satu ini yang berarti yaitu laki-laki penerang dan memancarkan kebaikan. Ada pun nama si kecil lainnya yaitu Prabaswara Baskara Baureksa. Yaitu nama anak bayi tersebut berarti laki-laki memiliki kekuatan terang cahaya dan senantiasa melindungi kebaikan dari kegelapan.

  1. Basukiharja 

Bisa dibilang kalau nama untuk bayi satu ini yang terdengar sangatlah berwibawa. Jadi nama bagi anak seperti Basukiharja ini ternyata mempunyai arti selamat serta sejahtera. Dengan nama buah hati ini maka tak hanya bisa Mama sematkan di awal rangkaian. Mama dapat juga menyematkan unsur nama untuk anak ini pada bagian tengah maupun juga akhir dari rangkaian nama. Lalu berikut ini ada beberapa referensi untuk rangkaian nama si kecil bagus khas jawa beserta artinya. Misal saja nama anak bayi seperti Martana Basukiharja Aurelio. Sehingga nama untuk bayi ini yang berarti yaitu laki-laki hidup bahagia serta selamat sejahtera. Ada juga nama bagi anak lainnya yaitu Yaqdhan Basukiharja yaitu yang berarti insan yang terjaga, sejahtera dan selamat. Lalu contoh nama buah hati terakhir adalah Dakara Basukiharja Janari yaitu berarti laki-laki yang muda dan selamat sejahtera untuk sepanjang masa.

  1. Cakra 

Ada pilihan tepat nama untuk anak yaitu seperti Cakra tanpa memakai H. Jadi jika anda memberikan nama si kecil tersebut, maka memiliki arti indah, dan yakni juga merupakan senjata jenis panah dari cakra ini. Mendengar nama anak bayi tersebut, maka pastinya akan dapat membuat anak terlihat gagah. Lalu berikut ada beberapa referensi untuk rangkaian nama untuk bayi Cakra tersebut beserta dengan artinya. Contoh nama bagi anak dengan Cakra misal Birawa Cakra. Yaitu nama buah hati ini yang berarti adalah senjata panah yang bisa melawan sangat dahsyat. Ada juga nama untuk anak lainnya seperti Cakra Rafael Birawa yaitu yang berarti anak laki-laki bagai cakra yang dahsyat dan yang diberkati. Cakra yang bisa sebagai nama si kecil ini sendiri sebenarnya bisa juga dikatakan energi. Ada pun contoh nama anak bayi lain seperti Ardiona Cakra Bratajaya. Sehingga dengan nama untuk bayi tersebut yang berarti sebuah senjata yang mempunyai keteguhan jiwa serta tingkah laku yang terpuji.

Baca juga: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *