Kejutan dan Ucapan Ulang Tahun Spesial untuk Ibu


Berkatakita.com – Sosok perempuan yang merawat anak-anaknya sejak kecil, memberi kasih sayang, tidak lelah menjadi tumpuan dan sabar menghadapi kenakalan anak, itulah Ibu. Perempuan yang tulus mencintai tanpa pamrih, memberi kasih sayang sepanjang waktu tanpa diminta. Tidak memedulikan imbalan atas jerih payahnya. Demi anak-anak yang dicintai dengan tulus.

Sebagai mana manusia, sebenarnya ibu juga bisa merasa lelah, bisa marah, bisa mengumpat dan lari jika ia mau. Tapi karena besarnya cinta, ibu tetap tinggal dan menyembunyikan semua lelah dan marahnya hanya untuk diri sendiri. Maka sebuah senyum dan perhatian sederhana dari anak-anak akan melebarkan senyumnya. Menghapus kesedihan dan membangkitkan gairah hidup.

Momen ulang tahun bisa jadi momen tepat untuk menunjukkan kasih sayang anak pada ibu. Kejutan kecil akan mampu membuatnya merasa diperhatikan apalagi jika disertai ucapan kasih dan hadiah. Tapi terkadang sulit bagi anak-anak menunjukkan kasih pada ibu. Kerap ada kesan canggung dan ribut sendiri akan memberi kejutan apa. Padahal tidak perlu hal-hal rumit, Anda bisa membuat kejutan dari hal yang sangat sederhana.

Baca juga: Ucapan Selamat Pagi Romantis

Kejutan Ulang Tahun untuk Ibu

Memberikan kejutan ulang tahun untuk ibu tidak harus dengan pesta mewah dengan biaya yang mahal. Hal-hal sederhana justru dapat meninggalkan kesan lebih dalam di hati ibu. Hal sederhana yang tampak biasa namun akan jadi istimewa apalagi jika Anda memberi ucapan manis untuknya.  Berikut kejutan sederhana untuk merayakan ulang tahun ibu:

  • Memasak untuk ibu

Memasak menjadi pekerjaan sehari-hari sebagian ibu. Meracik masakan untuk keluarga, memberikan makanan bergizi untuk anak-anaknya tanpa imbalan. Ia rela bangun paling pagi untuk menyiapkan sarapan sebelum semua memulai aktivitas. Tentu bukan hal yang mudah namun ia lakukan dengan tulus. Sekali-kali membuatkan masakan untuknya tentulah bukan hal yang berat, apalagi di hari ulang tahun ibu.

Cobalah memasak makanan kesukaan ibu di momen spesial hari lahirnya. Anda juga bisa memasak untuk orang satu rumah. Selain sejenak memberi waktu ibu beristirahat, makan bersama juga untuk merayakan ulang tahun ibu lebih meriah. Jika Anda tidak pandai memasak, masaklah semampunya. Browsing resep masakan di internet juga bisa jadi solusi. Coba ajak saudara lain untuk membantu.

Cara ini juga bisa membuatmu merasakan betapa sulit dan besarnya peran ibu dalam menyiapkan makan setiap hari. Saat tiba makan bersama, Anda dapat memberinya ucapan cinta sebagai hadiah ulang tahun.

“Bu, hari ini aku tahu lelahnya ibu harus masak setiap hari untuk kami sekeluarga. Bangun paling pagi untuk menyiapkan sarapan dan membereskan rumah agar kami tetap nyaman saat pulang. Makanan yang kami buat hari ini tidak ada artinya untuk semua makanan yang ibu masak untuk kami. Sehat selalu ibu, aku mencintai ibu. Selamat ulang tahun.” 

  • Minum teh bersama ibu

Semakin dewasa, anak-anak semakin sibuk dan kian sering keluar rumah. Bahkan untuk sekedar mengobrol tidak ada waktu. Pernahkah terpikir ibu kesepian di rumah? Apakah ia rindu untuk bercengkerama dengan anak -anaknya. Sempatkan waktu untuk sekedar minum teh bersama di momen ulang tahunnya. Hal itu akan membuatnya sangat senang dan merasa diperhatikan.

Agar minum teh Anda dan ibu istimewa, siapkan teh kesukaan ibu dan belilah cangkir cantik sebagai hadiah. Anda bisa memesan cangkir dengan tulisan yang ditujukan untuk ibu. Dan yang paling penting adalah saat meminum teh pastikan suasana yang nyaman dan obrolan yang menyenangkan. Misalnya mengenang kejadian masa lalu yang lucu. Anda bisa memberinya ucapan istimewa di akhir obrolan, misalnya:

“Bu, maaf jika selama ini aku sibuk. Tidak ada waktu untuk kita minum teh dan ngobrol seperti sekarang. Aku senang hari ini, ibu tahu kan aku selalu menyayangi ibu. Selamat ulang tahun Bu,”

  • Membuat video berkesan

Memberikan kejutan dengan cara lebih kekinian juga bisa dilakukan untuk momen ulang tahun ibu. Membuat video slide dari kumpulan foto lama yang penuh kenangan maupun video rekaman pada acara istimewa yang ada ibu di dalamnya. Memunculkan kenangan indah dapat memberi kesan betapa bahagianya kehidupan yang telah ibumu lalui. 

Video tersebut dapat semakin berkesan dengan ucapan ulang tahun dari orang-orang terdekat. Misalkan ditambah dengan testimoni dari orang-orang tentang sosok ibu. Lalu, buatlah acara sederhana untuk memutar video tersebut. Lebih istimewa diikuti anggota keluarga, teman-teman ibu juga tetangga. Momen bahagia dan lucu pasti akan terasa sepanjang video diputar. Jangan lupa Anda berikan ucapan khusus untuk ibu,

“Selamat ulang tahun ibu, jangan pernah lelah jadi ibu yang selalu kami banggakan. Yang paling cerewet, paling perhatian dan paling-paling lainnya. Love you…”

  • Ucapan lewat lagu

Momen romantis dengan memberikan ucapan lewat lagu tidak hanya dapat dilakukan pasangan kekasih. Memberi kejutan ulang tahun dengan lagu juga bisa diberikan pada ibu di hari spesialnya. Cara ini sangat tepat untuk Anda yang memiliki kemampuan menyanyi dengan baik. Pilih lagu yang tepat melambangkan cinta kasih yang mewakili perasaan Anda. 

Nyanyikan dengan suara terbaik dan penuh penghayatan, Anda boleh menatap matanya agar semakin mendalam. Beri bunga dan senyuman terbaik Anda. Ibu pasti terharu, tidak menyangka anaknya menyanyi untuknya. Jangan lupa berikan ucapan manis agar semakin lengkap kebahagiaannya.

“Sejak aku lahir, wanita cantik di hadapan aku ini telah mencuri hati. Perhatiannya, cintanya, kasih sayangnya yang tulus tidak ada duanya. Ribuan lagu tidak akan mampu membalas semua cintanya. Terima kasih Bu, selamat ulang tahun, tetaplah jadi wanita cantik dihati anak-anak,”

  • Memberi hadiah spesial

Jika Anda ingin memberi hadiah spesial di hari ulang tahun ibu, bisa Anda berikan hadiah yang berkesan. Misalkan lukisan foto ibumu atau rajutan buatanmu sendiri. Jika Anda tidak jago melukis, bisa juga menggunakan jasa tukang lukis. Beri ucapan manis yang dapat membuat ibumu tersenyum.

Bungkus dengan cantik, pilih warna kertas dengan warna favorit ibu. Berikan langsung pada ibu dengan ucapan penuh cinta. Jangan lupa ucapkan kalimat cinta yang menyentuh, misalnya seperti:

“Gadis di lukisan ini mungkin seusia aku. Ia begitu muda belia, wanita tercantik yang pernah kukenal. Dan sekarang wanita di lukisan ini ada di depanku. Selamat ulang tahun Bu, ibu masih secantik dulu. Aku sangat, sangat menyayangi ibu.”

Demikian kejutan ulang tahun untuk ibu dan ucapan manis yang dapat disampaikan. Apa pun bentuk kejutan yang Anda berikan jika itu dibuat dengan tulus pasti akan sampai menyentuh hati ibu. Jangan ragu tunjukkan ekspresi cinta Anda pada ibu dengan cara dan kalimat Anda sendiri. Cinta tulus ibu tidak terhingga dan pantas untuk dibalas dengan cara terbaik. Peluk dia selama masih bisa Anda lakukan.

 Baca juga : 15 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu yang Menyentuh Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *